fadjarp3g

Situsnya Guru Matematika

PEMBELAJARAN BERMAKNA. TEORI BELAJAR DARI AUSUBEL

Naskah ini dimuat di majalah ‘Limas’ yang merupakan majalah P4TK Matematika. JIka Anda berminat membacanya, klik pada kata berikut DownLoadAusubel . Jika Anda ingin memberi komentar dan saran, sudilah mengklik pada judul di atas, tunggu sebentar, lalu ketik pada tempat yang disediakan di bawahnya’

Juni 17, 2008 - Posted by | Artikel | , , ,

5 Komentar »

  1. saya, guru matematika SMA Al-falah kota bima NTB, ingin menanyakan pada bapak, tentang bagaimana membangun konsep perbandingan trigonometri melalui masal;ah real, dengan masalah sebuah tongkat dan alat pengukur untuk menentukan tinggi tiang bendera di lapangan?? mohon jawaban secepatnya

    Komentar oleh abdul haris | Oktober 14, 2008 | Balas

  2. Terima kasih pak, salam untuk teman2 para guru di SMA Al-falah kota bima NTB. Tentang bagaimana membangun konsep perbandingan trigonometri melalui masalah real, dengan masalah sebuah tongkat dan alat pengukur untuk menentukan tinggi tiang bendera di lapangan alternatifnya adalah dengan membagi kelas menjadi beberapa kelompok.
    1. Ambil mistar A (1 m) lalu berdirikan tegak lurus. Hitung bayangannya.
    2. Ambil mistar lain B (… m) lalu berdirikan tegak lurus. Hitung bayangannya.
    3. Bandingkan panjang mistar A dengan B.
    4. Bandingkan bayangan mistar A dengan B.
    5. Apa yang Anda dapatkan?
    6. Bagaimana cara mengukur tiang bendera?
    Alternatif lain bisa bapak rancang sendiri.

    Komentar oleh fadjarp3g | Oktober 15, 2008 | Balas

  3. ass…saya guru SD di kab.Pamekasan pak,tapi blm PNS,msh GTT gt!
    skr sy lg mlnjutkan study SI di slh satu universitas di pamekasan,Universitas Terbuka!
    saya ada tugas untuk makul Matematika,suruh menemukan teori belajar dari masing” aliran beserta contohnya!
    di modul ada 9 teori belajar!
    saya bingung pak mau ngasi contoh soal gmn untuk ank SD.saya cuma butuh contohnya saja pak!
    besar harapan saya klo bpk bs membantu!
    terima kasih
    wass………

    Komentar oleh jessica | Maret 4, 2009 | Balas

  4. Wow. Saya suka bangeeet tulisannya pak. Ngena banget bahasanya. Jadi ‘engeh’ perbedaan belajar bermakna dan pelajaran yang tidak bermakna.
    Thanks for PDF Sir :)

    Sarah Hasbiy Asy-syifa
    Pendidikan Matematika Unv. Sultan Ageng Tirtayasa- Banten

    Komentar oleh sarah hasbiy asy-syifa | November 6, 2011 | Balas

  5. Tlg kirmkn materix

    Komentar oleh Sakius | November 17, 2011 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: